Bunga Pengantin

Menyiapkan pernikahan itu susah-susah gampang; sebagian malah mengatakan susah-susah dan susah, tidak ada sisi mudah sama sekali. Lucu memang melihat sepasang kekasih yang sedang menyiapkan pernikahannya, pada satu titik mereka bisa dengan mudahnya setuju namun ada saatnya kata setuju harus didahului debat atau malah pertengkaran. Semoga Anda tidak sedang mengalami krisis persiapan pernikahan seperti itu. Ingat, kuncinya ada komunikasi dan negosiasi (dalam artian, masing-masing mau menurunkan ego dan kepentingannya). Negosiasi tidak terjadi setiap hari, jadi Anda tidak perlu takut bahwa kompromi akan hadir terus-menerus.

Namun, ada satu urusan yang kendalinya dipegang wanita; laki-laki mungkin cukup menyumbang saran saja ya. Apakah itu? Tentu saja mengenai bunga pengantin. Calon pengantin wanita, perhatikan baik-baik: jangan sampai salah pilih bunga! Bunga untuk acara-acara lain mungkin masih bisa Anda beri toleransi ketika ada kesalahan sedikit; tapi kesalahan pada bunga yang akan Anda pegang pada upacara dan resepsi pernikahan tidak dapat ditolerir. Untuk itu Anda harus sangat selektif mengenai hal ini, mulai dari menentukan tema bunga Anda (yang pastinya akan berkenaan dengan teman gaun pengantin), jenis bunga, warna bunga, bentuk rangkaian, daya tahan bunga, sampai harga bunga. Satu hal lagi, coba pegang dan bawa bunga pengantin Anda setelah dinyatakan selesai. Ini untuk memastikan bahwa Anda nyaman dengan pegangan bunga.

Hal berikut memang hanya kecil kemungkinannya untuk terjadi, terutama pada calon pengantin Indonesia. Bagaimana kalau Anda membuat sendiri bunga pengantin Anda? Tidak harus menjadi seperti yang pada umumnya Anda temui pada resepsi pernikahan, bunga Anda bisa saja bukan bunga segar yang malah terbuat dari bahan-bahan seperti kertas, pita, dan benang-benang cantik. Sekali lagi, ini hanya tawaran. Jika Anda tertarik, tentu kegiatan ini akan semakin menguatkan komitmen Anda untuk menikah. Jika tidak, mulai sekarang Anda sudah bisa mencari toko bunga favorit untuk memesan bunga pengantin. Pesan terakhir, libatkan calon pengantin laki-laki juga ya, walaupun keputusan akhir di tangan Anda. Selamat menempuh hidup baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>